Minggu, 04 Oktober 2009

profil diri ( tugas bhs indonesia)

Haiii………….
Perkenalkan, namaku Fika Sofiana Sa’diah. Biasa di panggil Fika. Aku dilahirkan di Ngawi pada tanggal 17 Juli 1988. sekarang berarti umurku sudah 21 tahun. Mempunyai tinggi 160cm,tidak terlalu tinggi untuk ukuran seorang wanita..hehe tapi aku tetap bersyukur...berat badanku 45kg. ideal bukan untuk seukuranku.. hehehe. kulit kecoklatan, rambut hitam sebahu.terus banyak yang bilang kalau mukaku itu manis banget..jadi tidak bosan untuk dilihat. ;). Aku anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Haris Sutanto dan Sri Winarsih. Aku mempunyai dua adik perempuan berumur 19 th namanya Fifi Nur Afni dan adik laki-laki bernama Fiqi Akhmad Fauzi yang masih berumur 8 tahun. Sekarang aku tinggal di Jl Kerajinan No11A Rt.001/01 kel.Krukut Kec.Taman Sari Jakarta Barat 11140.
Hal yang paling aku suka adalah jalan-jalan sambil makan dan nonton. Terkadang juga sambil belanja. Namanya juga perempuan pasti kebanyakan dari mereka suka akan hal itu. Apalagi kalau perginya rame-rame bersama teman. Makanan yang paling aku suka ayam bakar. Lumpia udang, siomai udang, dan semua makanan yang rasanya enak pasti aku suka. Banyak yang bilang kalau aku itu doyan makan. Padahal biasa aja. Hehe
Tapi walaupun makanku banyak susah banget buat berat badanku naik. Seperti sudah mentok. ;)
Tentang masa kecilku,sewaktu lahir sampai 12 tahun aku dan keluargaku kecuali ayahku tinggal di Ngawi sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur. Sedangkan ayah ku bekerja di Jakarta. Berarti sewaktu aku masih SD sampai kelas 6 aku disana. Karena pekerjaan ayahku yang sangat sibuk di Jakarta akhirnya diputuskan semuanya pindah ke Jakarta. Akibat dari kepindahan ini berarti sekolahku juga harus pindah,padahal waktu itu aku sudah kelas 6 sd. Sebenarnya sangat tanggung,tapi ternyata di sd ku yang baru bisa menerima. Aku dipindahkan ke SDN Mangga Besar 07 pg. Letak sekolahan SD ku tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku. cuma 1 tahun kurang aku sekolah di sana. Setelah lulus SD aku melanjutkan ke SMPN 54. letaknya juga tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku. Terkadang kalau pulang jalan kaki bersama teman-teman. Tapi kalau jalan kaki lumayan jauh. Di SMP aku mengikuti ekskul paskibra. Sampai SMA pun ekskul tersebut masih aku ikutin. SMA ku di SMA N 1 jakarta. Di SMA mungkin waktu ku kebanyakan di sekolahan karena ekskul paskibra itu. Karena banyak banget kegiatannya. Berbeda dngan Smp yang tidak terlalu menyita waktuku. Bahkan waktu SMA aku pernah pulang jam 12 malam gara-gara waktu itu ada acara inagurasi dengan sebuah kampus. Tapi karena aku menikmati dan banyak juga teman-temanku jadi semua itu jadi asik-asik aja.;) itulah sekilas tentang masa-masa sekolahku pada waktu itu.
Sekarang aku sudah kuliah di Universitas Gunadarma. Di fakultas ekonomi mengambil jurusan manajemen. Sekarang adalah semester kelima aku kuliah di sana. Kalau kampusku ini jauh sekali dari tempat tinggalku. Kampusku yang di Depok tempat tinggalku yang di Jakarta Barat. Dulu sama sekali tidak terbayang untuk kuliah yang jauh dari rumah. Tapi waktu berkata lain. Nyatanya sekarang tidak ada masalah dengan jarak antara rumah dan kampus. Karena ada kereta yang jadi kendaraan favoritku untuk sampai ke kampus. Walaupun gara-gara kereta juga aku jadi sering telat apalagi kalau ada jadwal pagi.. kadang-kadang keretanya lama banget jalannya. Kadang berhenti lama,kadang-kadang lama datangnya. Tapi Cuma itu alternative yang paling mudah untuk sampai ke kampus. Oo iya sampai lupa menceritakan kenapa aku mengabil manajemen. Waktu SMA sebenarnya aku ingin menganbil jurusan TI. Tapi kamauanku suka berubah-rubah dan akhirnya mengmbil manajemen. Karena aku ingin sekali mempunyai bisnis, kalaupun tidak ya jadi seorang manaer.atau bekerja disebuah perusahaan ternama. Hehehe.. Sebenarnya Aku itu pengen banget jadi seorang atlit apalagi atlit bulutangkis. Karena sejak kecil aku sering melihat pertandingan bulutangkis. Jadi pernah terbayang kalau aku yang berada di lapangan dan bermain untuk Indonesia. Tapi itu hanya sebuah impian. Impianku yang sekarang adalah lulus dengan ipk yang tinggi dan bisa membuat kedua orangtuaku bangga kepadaku. Amiiinn
Itulah tentang profil diriku yang sangat singkat karena kalau diceritakan semua akan sangat panjang. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar